Polwan Polres Bogor Ditabrak Pengendara Motor saat Pengaturan Lalu Lintas

0
7779

Seorang Polwan di Bogor, Jawa Barat, mengalami pendarahan di kepala usai ditabrak pengendara motor yang hendak melintas di jalur cepat di jalan tegar beriman. Rabu (26/10/2016) jam 07.00 WIB, Akibatnya, anggota Polwan Satuan Lalu Lintas tersebut harus dilarikan ke rumah sakit.

Polwan bernama Bripka Trianti jatuh terpental hingga tidak sadarkan diri usai ditabrak oleh Pengendara motor yang hendak melaju di jalur cepat. Padahal sudah diketahui dan terpasang tanda bahwa Jalur Cepat tersebut tidak diperuntukan Kendaraan Roda dua Melainkan untuk kendaraan bermotor roda empat atau lebih. Kendaraan roda dua dan angkot diwajibkan menggunakan jalur Lambat di sepanjang jalur Tegar Beriman.

Kronologisnya Saat itu Bripka Trianti dan Bripda Dina Fitria Castin sedang melaksanakan Pelayanan Pengaturan Lalu – Lintas Pagi di Jalan Tegar Beriman Kabupaten Bogor tepatnya di Simpang Lajur Cepat depan Mako Kodim 0621.

Saat itu Bripka Trianti dan Bripda Dina Fitria Castin melihat adanya motor yang melaju dengan kecepatan tinggi di Jalur Cepat jalan Tegar Beriman. Kemudian Bripda Dina Memberikan peringatan tanda berhenti kepada pengendara motor tersebut, dan akhirnya motor tersebut berhenti sejenak di bahu kanan jalan. Selanjutnya Bripda Dina Mengarahkan pengendara tersebut untuk menggunakan Jalur Lambat.

Saat hendak menyebrang ke jalur lambat motor tersebut malah menambah kecepatan untuk menghindar dari petugas. Sehingga menabrak Bripka Trianti yang posisinya berada di depan pengendara motor Mio warna Hitam dengan No pol F-5419-MN tersebut. Sehingga membuat Polwan Polres Bogor tersebut jatuh terpental ke Aspal.

Atas kejadian tersebut Bripka Trianti Langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan mengalami Luka Robek di bagian kepala sebelah kiri, serta paha sebelah kanan mengalami luka sebesar 7 cm.

Menurut keterangan saksi menjelaskan bahwa melihat pelaku mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi yang langsung menabrak anggota Polwan.

Pelaku pengendara berinisial AT (19) mengendarai kendaraannya saat itu tidak dilengkapi SIM namun Membawa STNK yang Mati Pajaknya dan membonceng seseorang yang tidak menggunakan Helm.

Kasat Lantas Polres Bogor dan Kanit Laka Lantas Polres Bogor serta Anggotanya Melakukan TPTKP serta berhasil mengamankan Pelaku dan Barang bukti untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

(Tribratanews Polres Bogor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here