Hari Anti Narkotika Internasional 2017, Kapolres Bogor : Narkoba Ancaman Terbesar Bagi Masyarakat

0
430

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky P.G., S.Sos., S.I.K., M.H., Menjadi Inspektur Upacara dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2017 tingkat Kabupaten Bogor dengan tema “Peran Aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa Dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia Yang Sehat”. di Lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor. Rabu (19 Juli 2017).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda Kab. Bogor Drs. ADANG SUPTANDAR, Ak, Msi,  AKBP H. HAMZAH dari Brimob Kedung Halang, Mayor SURYANTO mewakili Danlanud ATS, Mayor Inf. IIN ABDUL MUSYID Mewakili Dandim 0621, BAMBANG SETYAWAN, S.H.,M.H mewakili Ketua PN Cibinong, Dan Yon 14 Grup 1 Koppasus Mayor Inf. BUDIMAN, Inspektorat Kab. Bogor Drs. BENNY DELYUZAR, Msi, Kepala BNN Kab. Bogor Drs. NUGRAHA SETIA BUDI, Dansub Denpom Kab. Bogor Lettu Cpm. MANDALA PUTRA, Kasat Pol PP Kab. Bogor Drs. HERDI YANA, para Kepala SKPD dan tamu undangan lainnya dengan peserta upacara terdiri dari Pleton ASN Esselon IV Pemkab Bogor, Pleton Polisi Militer, Pleton TNI AU Atang Sendjaja, Pleton TNI Kodim 0621 Kab. Bogor, Pleton Brimob Kedung Halang, Pleton Sat Sabhara Polres Bogor, Pleton Sat Narkoba Polres Bogor, Pleton Dishub Kab. Bogor, Pleton Sat Pol PP Kab. Bogor, Pleton BPBD Kab.Bogor, Pleton Damkar Kab. Bogor, Pleton Gabungan ASN Kab.Bogor, Pleton Pelajar SMPN 2 Cibinong.

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2017 tingkat Kabupaten Bogor ini diisi dengan Deklarasi Bersama Masyarakat Kabupaten Bogor yang berisi :

1. Menolak, Mencegah, Memberantas peredaran gelap narkoba berdasarkan perundang – undangan yang berlaku. Serta Melarang, Memperjual Belikan membawa menyimpan maupun mengkonsumsi narkoba dalam bentuk apapun.

2. Akan membantu aparat penegak hukum dalam memberikan informasi sebagaimana point satu tersebut diatas baik yang diketahui sendiri, dilihat maupun didengar.

3. Mendukung penuh badan narkotika nasional kabupaten bogor dalam membasmi tuntas bandar dan pengedar narkoba di wilayah kabupaten bogor.

 

Setelah pelaksanaan Upacara selanjutnya Kapolres Bogor dimintai keterangan oleh Awak Media terkait Posisi kedua pemberantasan Narkotika di Jawa Barat.

Kapolres Bogor menjawab bahwa wajar apabila Kabupaten Bogor memasuki Peringkat pemberantasan narkoba karena padatnya jumlah penduduk di wilayah Kabupaten Bogor yang termasuk kabupaten terpadat di Indonesia.

“Peringkat Kedua Pemberantasan Narkoba di Jawa Barat Berarti dilihat dari sisi upaya pencegahan sudah membuahkan Hasil, Sebenarnya dari Pihak Pemerintah Daerah sudah bersatu dan bekerjasama dengan Seluruh Komponen POLRI, BNN termasuk Masyarakat untuk mencegah dan memberantas Narkotika,” Tutur Kapolres Bogor.

“Setiap Pertemuan atau silaturahmi dengan masyarakat kita selalu menitipkan Masalah Narkoba Sebagai Salah Satu Ancaman Terbesar Bagi Masyarakat, Kita Selalu Gelorakan untuk Anti Narkoba dan Bagaimana Kita mengawasi anak – anak kita, tetangga Kita, termasuk kos-kosan dan Kontrakan. Kita dengan Pemerintah Daerah Melakukan Operasi Yustisi terhadap Kontrakan dan Kos Kosan karena biasanya itu menjadi tempat Bandar Narkoba Tinggal,” Tambah Kapolres Bogor AKBP A.M. Dicky.

Kepolisian sudah melakukan Sanksi Tegas terhadap para Pelaku Penyalahgunaan Narkotika dan POLRI menyatakan Perang Terhadap Narkotika, dan Kesadaran Masyarakat terkait Bahaya Narkotika sudah Meningkat.

(Tribratanews Polres Bogor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here